Monday, June 23, 2008

Dijual Cepat, Butuh Uang

Sering lihat kata ini? Biasanya ada di iklan baris. Untuk menghemat baris, kadang di singkat jadi "di jual cpt, BU" Kata kata ini sebenarnya sangat sakti. Sakti karena kalo anda siap dengan amunisi, maka anda dapat memperoleh keuntungan yang lumayan.

Untuk suatu keperluan mendadak, seseorang kadang rela melepas asset yang dimilikinya dibawah harga pasar. Kalau jauh di bawah harga pasar, tentunya kita dapat mengambil keuntungan dengan menjualnya lagi di harga pasar. Asset-asset yang dijual seperti ini biasanya minta dilunasi segera. Cash. Itulah perlunya dana yang bisa dicairkan setiap saat. Seorang motivator terkenal juga pernah menyarankan agar membawa banyak uang di dompet kita. Tidak seorang pun tahu kapan peluang bagus akan muncul di depan mata. Jadi, kalau kesempatan itu muncul, langsung DP.

Kalau anda masih sering mengabaikan kata-kata ini, maka rubahlah. Biasakan untuk "buka telinga lebar-lebar" terhadap bentuk-bentuk iklan seperti ini untuk barang apapun. Kemudian siapkanlah amunisi yang cukup. Kerap kali saya dengar penyesalan teman teman yang mendapat penawaran barang di bawah harga pasar, tetapi kalah cepat dengan orang lain. Yang ada cuma penyesalan, "sayang nggak gue beli tuh barang, padahal harganya murah banget lho". Nah, anda tidak mau menyesal kan, jadi bersiap-siaplah. Buy low, sell high.

No comments: