Monday, June 9, 2008

Lama ya tidak menulis ...

Wah, lama sekali ya, blog ini tidak saya tengok. Kadang semangat sangat tinggi tapi mendisiplinkan diri untuk menulis memang buat saya tidak mudah.

Saya hanya ingin sharing pengalaman sedikit. Saat ini saya terselamatkan dari penipuan karena bantuan mbah Google. Saya memang sedang menawarkan kios saya untuk disewakan melalui internet. Lalu ada seseorang yang mengaku bernama Surya menyatakan berminat. Semangat sekali hingga lansung mau bayar DP. Naluri hati hati saya lalu bekerja dan saya googling nomor handphone yang digunakan. Ternyata, nomor tersebut sudah pernah digunakan untuk menipu. Modusnya seperti biasa. Yang bersangkutan minta kita ke ATM dan akan di pandu untuk menerima DP yang akan dia kirim. Yang terjadi sebenarnya dia sedang mengarahkan kita agar mentransfer dana ke rekening dia, tanpa kita sadari. Untunglah mbah Google menyimpan arsip nomor telepon tersebut, sehingga saya tahu kalau mau ditipu.

Jadi, berhati hatilah. Apabila anda punya pengalaman di tipu atau hampir ditipu, segera posting nomor telpon si penipu. Entah itu di milist, di blog atau dimanapun di internet. Siapa tahu anda secara tidak sengaja sebenarnya telah membantu menyelamatkan orang lain dari korban si penipu. Lapor polisi? wah, sepertinya itu jalan yang terlalu panjang. Saya juga heran mengapa mereka berani sekali. Nomor handphonenya pun tidak diganti. Seolah olah mau bilang, lapor aja, polisi tidak bisa menangkap saya.

Nah, ini dia nomor handphone si penipu : 08161127333

Jadi, bila menerima telpon dari nomor itu, berhati hatilah!!!

No comments: