Wednesday, December 26, 2007

Information Overload

Berapa milist yang anda ikuti? Satu? Lima? Sepuluh? Lebih dari Sepuluh??? Kalau lebih dari sepuluh berarti sama dengan saya :) Kok banyak? Ya begitulah, sebagian karena tuntutan kerjaan, sebagian karena ingin pindah kuadran.

Karena tuntutan kerjaan, saya harus belajar tentang keuangan, perpajakan, HRD, Marketing. Kalau bingung, tinggal posting saja di milist tersebut. Alhamdulillah, ada saja sih yang bantu. Akhir-akhir ini, lagi banyak join milist entrepreneur. Ya itu tadi, siapa tahu bisa tertular dan jadi entrepreneur.

Yang kemudian terjadi adalah yang saya tulis di judul. Information overload. Bingung bagi waktu buat baca surat-menyurat di milist. Gak dibaca kok ya bermanfaat, di baca kok ya tidak terasa waktu yang tersita lumayan juga. Belum lagi kalau ada posting yang "menggelitik" untuk juga di reply dan ikut berdiskusi.

Kelihatannya keahlian membaca cepat harus sudah dikuasai luar dalam nih. Juga harus pandai-pandai menyortir, mana yang perlu dan mana yang bisa diabaikan dulu. Dibaca nanti, dengan catatan, gak janji deh...

No comments: